Terharu Nonton Video Ini

Terharu Nonton Video Ini

Betapa hebatnya mereka, mempunyai semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu. terlihat juga banyak yang dari mereka sudah sepuh tapi tetap punya semangat tinggi. Semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan keberkahan kepada mereka.

Semoga video ini menjadi penyemangat.

 

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”y0fncbasUOw”][/youtube]

Surah Abasa ~ Ust Abdul Qodir

Surah Abasa ~ Ust Abdul Qodir

Dapet video ini pertama kali di group WA, ternyata bener bacaannya bikin adem banget.

silahkan deh disimak videonya berikut ini ( video dari chanel youtube salam jambi )

 

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”M490_MRv6S4″][/youtube]

 

video lainnya

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”Ydy9wvwrE_E”][/youtube]

 

 

 

 

Muzammil Hasballah – Surat Al Kahfi

Muzammil Hasballah – Surat Al Kahfi

Masya Allah bagus banget suaranya, gaya bacanya juga pelan, jadi buat pemula seperti saya juga bisa ngikutin nih sambil liat liat hukum bacaannya.

Oh ya membaca Surat Al Kahfi adalah sunnah di malam jumat ya, untuk keterangan tentang Surat Al Kahfi bisa dibaca di web rumaysho.com

yuk disimak video Muzammil Hasballah – Surat Al Kahfi

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”F7xB8GV7Xlo”][/youtube]

Video Penyemangat

Video Penyemangat

Ngak sengaja nih nemu video ini yang bikin hati merinding, bagaimana tidak sehabis nonton video ini rasanya malu banget.

Video yang menceritakan seorang yang mengalami kekurangan fisik dengan sangat bersusah payah untuk tetap berjuang agar bisa shalat tepat waktu di masjid.

Bahkan dengan segala keterbatasannya tetap belajar mengaji walaupun dengan sangat kesusahan.

Silahkan disimak video berikut ini :

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”g7qcVcjRJuA”][/youtube]

 

Dan ini sebuah renungan dari youtube sebagai pelengkap pembakar semangat

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”1jj9sddzB2U”][/youtube]

 

Semoga menjadi nasehat untuk saya pribadi

Manfaat Puasa

Manfaat Puasa

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan sebagai Muslim kita wajib berpuasa. Nah apa sih manfaat berpuasa itu? rasanya pasti sebagaian besar dari kita mengatakan dapat menyehatkan badan.

Nah sekedar mengulang ya ( karena setiap tahun pasti dibahas ) agar kita semangat buat puasa, ini ada video yang menjelaskan manfaat dari berpuasa dan rasanya ada beberapa hal yang baru saya dengar hehehe maklumlah saya rada kurang ilmu 🙂

Selain membahas tentang manfaat puasa divideo pendek ini juga dijelaskan tips berbuka puasa yang baik dengan menggunakan kurma atau air putih, tahapan makan agar kita bisa beribadah secara maksimal.

Dan juga disarankan saat sahur memakan apel karena ternyata apel sangat baik, nah lengkapnya silahkan simak video berikut ini ya

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”RSGW-ea1P7M”][/youtube]

Dashyatnya Istighfar

Dashyatnya Istighfar

Sebuah video dari Ust. Bachtiar Nasir tentang Dashyatnya Istighfar, cocok banget buat menasehati diri saya pribadi saat ini

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”pW6rBGoLlIg”][/youtube]

Nasehat Buat Saya : Jangan Marah

Nasehat Buat Saya : Jangan Marah

Video berisi nasehat agar tidak marah, sepertinya cocok deh nasehatnya buat saya pribadi :senyum:

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”7tJ8dkoV0jw”][/youtube]

Adab Ketika Turun Hujan

Adab Ketika Turun Hujan

Video untuk menambah wawasan saya nih, ternyata turun hujan itu waktu yang baik

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”EvCHrUNoUSU”][/youtube]

Video Aku Akan Berubah

Video Aku Akan Berubah

Alhamdulillah, videonya panjang tapi isinya membuat adem hati.

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”1eufwP03Stk”][/youtube]