Gantungan kunci JNE

Gantungan kunci JNE

Beberapa hari lalu, saya ke JNE buat ngirim Mukena Bali dagangan istri ke Jogja. Pas sudah selesai transaksi saya dikasi gantungan kunci nih sama mbak petugas JNE nya. Yah lumayan juga cuma bingung aja tumben-tumbennya dikasi souvenir πŸ™‚

Nih penampakannya

gantungan kunci JNE

pasti banyak nih yang nyeletuk, cuman dikasi gantungan kunci gitu aja Si Dian demen banget, hehehe

Biar aja deh, yang penting blog ini ada updetannya hahahaha

Semangat Lagi Yuk

Semangat Lagi Yuk

Beberapa bulan belakangan ini mungkin adalah-bulan bulan dimana saya sangat jenuh dengan berbagai aktifitas ngumpulin recehan via online, hmm sepertinya sih sudah setahun lebih deh wakakaka

Saya mulai jarang ngumpul-ngumpul dengan teman-teman di komunitas, bukannya apa-apa saya serasa blank bahkan cuman manggut-manggut aja kalo ketemu mereka. Maklum kebanyakan dianggurin otak jadi tumpul wakakaka.

Lagian saya memang sedang jenuh-jenuhnya jadi beberapa undangan temen-temen buat ketemuan saya tolak, saya teringat hampir setahun lalu datang beberapa kawan kerumah buat ngajakin jalan bareng mereka dan sayanya merespon dengan tidak semangat.

Duh maaf ya mas broo.. πŸ™‚

Selama beberapa bulan ini saya memang boleh dibilang tidak terlalu aktif lagi ngeblog, nyepam atau lainnya cuma ngebaca status status orang aja hehehe

Sampai 2 minggu lalu ketika saya bertemu dengan seseorang yang boleh dibilang memang berkecimpung didunia online juga dan menceritakan pengalamannya.

Awalnya saya dapat undangan buat kerja bakti bersih-bersih di Masjid, nah seperti biasa saya dimasjid cuma senyum-senyum, sedikit berbicara dan lebih senang menjadi pendengar yang baik.

Sampai sebuah pertanyaan yang melayang ke saya seperti guntur disiang bolong wakaka

‘Mas, kerja dimana?’

Pertanyaan simpel tapi susah buat saya jawab, karena saya emang ngak punya kerjaan, beberapa kali saya bilang nganggur malah dikira orang sombong … aduuuhh

Terpaksa saya bilang kalo saya cari penghasilan via internet, dan berharap dia ngak bingung dengan jawaban saya. Maklum pekerjaan ini masih janggal bagi sebagian orang dan saya memang malas menjelaskannya.

Eit, tiba-tiba ada yang nyeletuk, wah masnya main online ya, main apa mas? saya juga dulu main adsense bla.. bla.. dan obrolan pun berlanjut lanjut sampai beliau menceritakan peluang-peluang lainnya.

Dan saya bilang keren banget, bukan ilmu baru yang dishare tapi ketekunan seseorang yang disharenya, seperti dapet siraman saya merasa bersemangat banget hari itu, yah bersemangat karena biasanya orang bingung dengan pekerjaan saya tapi saat itu tidak bahkan bisa saling share apa yang dikerjakan.

Mungkin saat ini saya harus lebih berbangga dengan pekerjaan saya, walaupun belum sesukses orang-orang lainnya. Masih bersyukur banget ada yang dikerjain Alahamdulillah.

twitter

Dingin Banget Malam Ini

Dingin Banget Malam Ini

Entah kenapa mata ini ngak ngantuk seperti biasanya, biasanya sih saya udah tidur dari tadi. Dan tidur nyaman sampe subuh. maklum beberapa bulan belakangan ini saya udah ngak bergadang lagi, bahkan saya sempat berpikir pensiun dari kerjaan ngeblog dan nyepam :silau:

Tapi malam ini terasa beda, ngak tau kenapa rasanya ada semangat yang bebrbeda. buktinya blog ini ada tiga postingan hari ini. Walaupun sih pendek-pendek tapi yah lumayanlah daripada ngak ada sama sekali :senyum:

Pengen rasanya seperti dulu lagi punya semngat yang membara lagi, tapi kalo dipikir-pikir daku ini rada aneh ya, judul postingan Dingin kok sekarang malah membara πŸ˜†

Ngak apalah ngak nyambung, ini otak rasanya kebanyakan makan berita politik dan tetek bengek yang ngak penting lainnya. Yang terpenting ayo bergadang malam ini, ayao kita bangun blog lagi semngat :tepuktangan:

fotoku pake sarung

Nangka

Nangka

jadi ceritanya nih, di suatu sore saya lagi kebagian tugas buat ngupas buah nangka. Atau tepatnya mengambil isinya dari ampasnya atau apalah itu hehehe.

Pas lagi asik-asik ngupas sambil beberapa masuk langsung kedalam mulut, seketika pikiran menerawang ke masa lalu. Mungkin sekitar duapuluhan tahun yang lalu. Saya masih ingat ketika saya berebut nangka dengan Pekak (kakek). ya kita makannya langsung begini, bukan makan yang sudah bersih.

Yang paling seru adalah makan nangka bubuh, ngak tau kalo daerah lain namanya apa ya. jadi tuh nangka agak lembek-lembek gitu, tapi enaknya luar biasa.

Maklum didesa cemilannya ya buah-buahan aja, ngak ada roti atau lainnya hehehe

Banyak cerita yang mungkin menjadi kenangan saya akan Pekak, tapi mohon maaf saya cuma bisa bercerita tentang buah nangka saja ya hihihi.

IMG_20150201_130702

Ternyata Lupa Garem

Ternyata Lupa Garem

Karena istri masih kurang enak badan pagi ini, jadinya saya mesti gantiin tugasnya buat masak pagi. Ada beberapa menu yang diminta sama istri, dan rasanya ngak begitu sulit.

Tapi belum aja mulai masak, saya udah mecahin telur satu kresek yang dibeli istri dipasar, waduh. terpaksa telurnya digoreng semuanya πŸ™‚ untunglah anak-anak memang suka dengan telur goreng.

Yang pertama masak tempe buat adik yang vegetarian, ceritanya pengen saya masakin tempe sambel matah. Aslinya sih be sisit (ayam suwir-suwir) sambel matah, tapi ya dicoba aja. Namun ketika udah jadi ternyata tempenya terlalu besar potongannya jadi rasa bumbunya ngak sampe masuk kedalam tempe. tapi kata istri lumayanlah ( ngak tau tuh ekpresinya datar, lumayan enak apa ngak rasanya, cuma dia yang tahu)

Yang kedua tumis jepang (labu siam) campur buncis campur toge. Kalo ini mah gampang, dan kata istri rasanya enak. berarti yang iniΒ  lolos nih hehehe.

Yang ke tiga buat ayam goreng buat anak-anak, nah kalo yang ini gampanglah. cuma masukin tepung bumbu ke ayam trus digoreng, jadi dah. Tapi saya pengen masakin anak dengan menu yang ngak biasa. pengen buatin mereka sate ayam sosis.

Jadi ayamnya dipotong-potong sekalian sosisnya, trus dibumbuin kecap jahe, sudah meresap bumbunya, tinggal ditusuk trus dibakar. Selesai bakar-bakar, saya cobain eh kok rasanya rada hambar. Ternyata saya lupa isi garem hehehehe

Ternyata masak segitu aja, rasanya udah lumayan nguras tenaga. Kebayang setiap hari istri masakin buat anak ama suaminya pasti deh lumayan capek. Apalagi kalo anak-anak minta yang macem-macem, ada yang minta inilah-itulah wah pasti bingung tuh mamanya.

Cepet sembuh ya istriku, kasihan anak-anak terpaksa makan masakan papanya dan ngak ada yang berani protes hehehe

nih penampakan satenya

sate ayam sosis

Ada Bruce Lee Kesasar

Ada Bruce Lee Kesasar

Tempat saya sering nongkrong dan ngabisin waktu sekarang ada penghias baru nih, sebuah kalender meja kiriman dari Bandung sebagai pengganti pendahulunya yang udah habis masa baktinya πŸ™‚ terima kasih ya SC 002 Bandung untuk kiriman kalendernya.

Iya saya memang suka sama Bruce Lee walaupun ngak pernah nonton filmnya secara utuh, tapi tuh saya pengen punya body seperti itu. Sehat dan bertenaga hehehe

Ini dia penampakannya

laki laki perkasa bruce lee

Pengalaman Pertama Dengan BPJS

Pengalaman Pertama Dengan BPJS

snapshot-017

Sudah beberapa hari anak saya ini batuk dan pilek, biasanya sih batuk-batuk kecil aja. Dan dibiarkan akan hilang sendiri. Tapi sepertinya batuknya saat ini agak lama.

Karena itu saya berniat mengajaknya ke dokter dan menggunakan BPJS. Diawal saya ragu dengan BPJS karena dari cerita beberapa orang serta kabar-kabar di timeline fb sepertinya BPJS ini merepotkan, apalagi ada cerita kalo menggunakan BPJS maka pelayanannya sepertinya tidak baik.

Tapi saya coba buang jauh-jauh deh kabar-kabar ngak baik itu, Saya datengin Doktenya BPJS yang ada dikartu, eh ternyata Dokternya ramah sudah gitu asistennya (suster atau perawat ya? saya ngak tahu) juga ramah dan langsung menanyakan apakah saya memakai BPJS, saya katakan iya. dan tak ada raut wajah yang berubah, alias pelayanannya pun baik.

Setelah anak saya diperiksa, saya dikasi resep untuk diambil di apotik, ngak lupa kita disuruh melampirkan copy kartu BPJS diresep tersebut.

Alhamdulillah, saya dapet pelayanan yang baik. Mohon maaf jika sebelumnya berprasangka buruk. Semoga BPJS dapat membantu warga Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Main Basket lagi

Main Basket lagi

Sudah sekitar sepuluh tahun saya sudah tak bermain basket, maklum ngak ada lapangan yang bisa dipakai main. Terakhir saya main sekitar sepuluh tahun lalu dan saya sukses hampir pingsan hehehe

Ini cerita saya sepuluh tahun yang lalu : Mungkin karena sudah lama tidak berolahraga, saya yang waktu itu dapet bola basket hadiah dari sebuah Bank nyoba main di renon. Kebetulan ada yang lagi main. Biasalah kalo sudah dilapangan semua saudara hehehe jadi saya diajak main setengah lapangan. Merka gesit-gesit mainnya dan saya coba ngikutin dan hasilnya saya ngos-ngosan. Tapi saya paksain deh akhirnya entah kenapa saya jatuh terduduk dan rasanya berkunang-kunang.

Gila main setengah lapangan aja udah begini, jadi malu banget nih ditolongin trus ada yang kasi minum. Selain malu sama orang juga malu sama istri hehehehe, ternyata suaminya keok hahahaha

Dan kemarin saya coba main lagi, tapi cuman ngajarin si kakak belajar main basket. Karena dia pengin ikut ektra basket disekolahnya. jadi saya cuma ngajarin drible dan masukin bola kekeranjang. Jadi saya ngak harus keluar banyak tenaga. Tapi lumayanlah banyak keluar keringet hehehe.

Mudah-mudahan aja bisa sering main basket lagi, biar badan makin sehat πŸ™‚

Kobe Bryant - Michael Jordan

Pengalaman Pertama Di Bekam

Pengalaman Pertama Di Bekam

Baru pertama kali ngerasa dibekam, bukan gaya-gayaan tapi emang saya lagi kumat nih tensinya. Udah minum resep dari dokter tapi ya kok ngak ada perubahan.

Kata beberapa rekan, bekam katanya baik untuk kesehatan dan bisa buat nurunin tensi. Saya pun nyoba buat dibekam.

Sebelumnya tentu aja dicek tensi, dan lumayan hasilnya 160/125 membuat Bapak tukang bekamnya kaget, dan mulai deh acara bekam dimulai. Diawali dengan bekam kering yang rasanya lumayan sakit πŸ™‚ trus lanjut bekam basah yang rasanya juga lumayan. Ingat ya kebanyakan orang takut dibekam karena melihat darah dan takut waktu di tusuk jarum, padahal waktu ditusuk jarum ngak sakit.

Alhamdulillah, selesai dibekam, tensi diukur lagi. 150/114. dan badan rasanya agak ringan. Saya disarankan untuk rutin melakukan bekam untuk menjaga kesehatan.

Nih penampakannya.

bekam pertama

bekam

Kopi Buatan Istriku

Kopi Buatan Istriku

Hari minggu pagi seperti minggu-minggu sebelumnya, saya dan istri punya kegiatan sendiri-sendiri. Saya pergi saat istri terkadang masih tidur, dan saya datang saat istri bersiap untuk pergi bersama si kecil Alika.

Nah ini bikin istri saya kadang ngak sempat buatin saya kopi, seperti hari ini walaupun udah ada jaje lukis + ketan waluh dimeja, tetep aja rasanya ada yang kurang. yah kurang kopi buatan istri. Dan terpaksa saya buat sendiri.

Ketidak bisaan saya membuat kopi juga pernah diprotes keras sama sobat saya, bosnya Balibagucomputer.com, waktu main ketempat saya. Katanya kopinya terlalu kental dan pahit hohohohoh, maaf ya om Muhlis. Saya memang ngak pandai bikin kopi, jadi kalo ada tamu, biar praktis beliin teh botol aja πŸ™‚

Terus terang kalo kopi buatan sendiri rasanya kok ngak pas ya, kadang kemanisan kadang terlalu pahit πŸ™‚ lain kalo istri yang buat rasanya pas banget hehehehe

Dan si kecil Alika juga ikut mamanya, jadi suasana dirumah jadi sepi banget nih, ngak ada yang cerewet dan tukang atur seperti biasanya πŸ™‚

kopi buatan sendiri