Jaje Bali

Jaje Bali

Alhamdulillah, pagi ini istri saya ngasi sarapan jaje Bali. Dibeliin yang banyak sekalian katanya .

Apaan sih jaje Bali itu? Jaje artinya jajan atau kue basah yang biasanya diisi parutan kelapa dan gula merah cair. Jadi rasanya pastinya manis 🙂 Biasanya dijual dipasar-pasar tradisional di pagi hari biasanya harus dibungkus atau istilah lainnya take away. Ada juga yang jual di tempat tempat khusus seperti warung dan bisa makan langsung disana ( maaf kalo yang ini saya belum coba).

Yang dibeliin istri saya ini ada beraneka macem, cuman yang saya tau namanya yaitu jaje lukis yang bentuknya segitiga. Yang lainnya saya lupa namanya tapi pastinya enak rasanya hihihi

Exif_JPEG_420

Ditambah kopi rasanya Alhamdulillah nikmat, terima kasih ya istriku.

Obat Tradisional Untuk Diabetes

Obat Tradisional Untuk Diabetes

Diabetes adalah sebuah penyakit yang sangat tergantung dari pola hidup dan pola makan. Saat ini banyak sekali iklan-iklan di TV tentang produk tertentu yang di klaim mampu mangatasi penyakit ini.

Nah untuk lebih lengkapnya apa dan bagaimana mengatasi diabetes dengan resep tradisional bahkan menggunakan bahan banah yang ada di dapur, silahkan di simak video yang satu ini

 

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”Dy1rrF7YXUA”][/youtube]

Gantungan kunci JNE

Gantungan kunci JNE

Beberapa hari lalu, saya ke JNE buat ngirim Mukena Bali dagangan istri ke Jogja. Pas sudah selesai transaksi saya dikasi gantungan kunci nih sama mbak petugas JNE nya. Yah lumayan juga cuma bingung aja tumben-tumbennya dikasi souvenir 🙂

Nih penampakannya

gantungan kunci JNE

pasti banyak nih yang nyeletuk, cuman dikasi gantungan kunci gitu aja Si Dian demen banget, hehehe

Biar aja deh, yang penting blog ini ada updetannya hahahaha

Semangat Lagi Yuk

Semangat Lagi Yuk

Beberapa bulan belakangan ini mungkin adalah-bulan bulan dimana saya sangat jenuh dengan berbagai aktifitas ngumpulin recehan via online, hmm sepertinya sih sudah setahun lebih deh wakakaka

Saya mulai jarang ngumpul-ngumpul dengan teman-teman di komunitas, bukannya apa-apa saya serasa blank bahkan cuman manggut-manggut aja kalo ketemu mereka. Maklum kebanyakan dianggurin otak jadi tumpul wakakaka.

Lagian saya memang sedang jenuh-jenuhnya jadi beberapa undangan temen-temen buat ketemuan saya tolak, saya teringat hampir setahun lalu datang beberapa kawan kerumah buat ngajakin jalan bareng mereka dan sayanya merespon dengan tidak semangat.

Duh maaf ya mas broo.. 🙂

Selama beberapa bulan ini saya memang boleh dibilang tidak terlalu aktif lagi ngeblog, nyepam atau lainnya cuma ngebaca status status orang aja hehehe

Sampai 2 minggu lalu ketika saya bertemu dengan seseorang yang boleh dibilang memang berkecimpung didunia online juga dan menceritakan pengalamannya.

Awalnya saya dapat undangan buat kerja bakti bersih-bersih di Masjid, nah seperti biasa saya dimasjid cuma senyum-senyum, sedikit berbicara dan lebih senang menjadi pendengar yang baik.

Sampai sebuah pertanyaan yang melayang ke saya seperti guntur disiang bolong wakaka

‘Mas, kerja dimana?’

Pertanyaan simpel tapi susah buat saya jawab, karena saya emang ngak punya kerjaan, beberapa kali saya bilang nganggur malah dikira orang sombong … aduuuhh

Terpaksa saya bilang kalo saya cari penghasilan via internet, dan berharap dia ngak bingung dengan jawaban saya. Maklum pekerjaan ini masih janggal bagi sebagian orang dan saya memang malas menjelaskannya.

Eit, tiba-tiba ada yang nyeletuk, wah masnya main online ya, main apa mas? saya juga dulu main adsense bla.. bla.. dan obrolan pun berlanjut lanjut sampai beliau menceritakan peluang-peluang lainnya.

Dan saya bilang keren banget, bukan ilmu baru yang dishare tapi ketekunan seseorang yang disharenya, seperti dapet siraman saya merasa bersemangat banget hari itu, yah bersemangat karena biasanya orang bingung dengan pekerjaan saya tapi saat itu tidak bahkan bisa saling share apa yang dikerjakan.

Mungkin saat ini saya harus lebih berbangga dengan pekerjaan saya, walaupun belum sesukses orang-orang lainnya. Masih bersyukur banget ada yang dikerjain Alahamdulillah.

twitter

Manfaat Puasa

Manfaat Puasa

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan sebagai Muslim kita wajib berpuasa. Nah apa sih manfaat berpuasa itu? rasanya pasti sebagaian besar dari kita mengatakan dapat menyehatkan badan.

Nah sekedar mengulang ya ( karena setiap tahun pasti dibahas ) agar kita semangat buat puasa, ini ada video yang menjelaskan manfaat dari berpuasa dan rasanya ada beberapa hal yang baru saya dengar hehehe maklumlah saya rada kurang ilmu 🙂

Selain membahas tentang manfaat puasa divideo pendek ini juga dijelaskan tips berbuka puasa yang baik dengan menggunakan kurma atau air putih, tahapan makan agar kita bisa beribadah secara maksimal.

Dan juga disarankan saat sahur memakan apel karena ternyata apel sangat baik, nah lengkapnya silahkan simak video berikut ini ya

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”RSGW-ea1P7M”][/youtube]

Dashyatnya Istighfar

Dashyatnya Istighfar

Sebuah video dari Ust. Bachtiar Nasir tentang Dashyatnya Istighfar, cocok banget buat menasehati diri saya pribadi saat ini

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”pW6rBGoLlIg”][/youtube]

Dingin Banget Malam Ini

Dingin Banget Malam Ini

Entah kenapa mata ini ngak ngantuk seperti biasanya, biasanya sih saya udah tidur dari tadi. Dan tidur nyaman sampe subuh. maklum beberapa bulan belakangan ini saya udah ngak bergadang lagi, bahkan saya sempat berpikir pensiun dari kerjaan ngeblog dan nyepam :silau:

Tapi malam ini terasa beda, ngak tau kenapa rasanya ada semangat yang bebrbeda. buktinya blog ini ada tiga postingan hari ini. Walaupun sih pendek-pendek tapi yah lumayanlah daripada ngak ada sama sekali :senyum:

Pengen rasanya seperti dulu lagi punya semngat yang membara lagi, tapi kalo dipikir-pikir daku ini rada aneh ya, judul postingan Dingin kok sekarang malah membara 😆

Ngak apalah ngak nyambung, ini otak rasanya kebanyakan makan berita politik dan tetek bengek yang ngak penting lainnya. Yang terpenting ayo bergadang malam ini, ayao kita bangun blog lagi semngat :tepuktangan:

fotoku pake sarung

Nasehat Buat Saya : Jangan Marah

Nasehat Buat Saya : Jangan Marah

Video berisi nasehat agar tidak marah, sepertinya cocok deh nasehatnya buat saya pribadi :senyum:

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”7tJ8dkoV0jw”][/youtube]

Adab Ketika Turun Hujan

Adab Ketika Turun Hujan

Video untuk menambah wawasan saya nih, ternyata turun hujan itu waktu yang baik

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”EvCHrUNoUSU”][/youtube]