Pertama Kali ke Terminal Mengwi

Pertama Kali ke Terminal Mengwi

Pagi ini dapet SMS dari Titian Emas, sebuah PO BUS yang juga menerima titipan barang dari daerah sumbawa. Saya memang memesan madu dari sumbawa ๐Ÿ™‚

Biasanya sih turun barangnya di ubung jadi kalo ngambil paketnya ngak terlalu jauh, tumben hari ini saya diinfo untuk mengambil di terminal Mengwi. Biasanya sih saya lewat tapi ngak pernah masuk kesana.

saya masuk lewat patung ini

 

Wah ternyata terminalnya besar lebih besar dari terminal ubung, sempat bingung sih tapi Alhamdulillah orang-orang disana ramah-ramah, jadi cepet ketemu tempat ngambil paketnya.

Setelah dihitung hitung ternyata ongkir dari sumbawa ke bali lumayan murah ya untuk paket sepertinya beratnya lebih dari 3kg cuma kena 35 rb aja. dikirim kemarin siang dan hari ini sudah sampai.

Dan ini penampakan madunya, lumayan buat stok hehehehe

 

 

Madu ini asli sumbawa loh, dan pastinya pasti sudah pada tau kan khasiat madu ๐Ÿ™‚

Nasi Jinggo Itu

Nasi Jinggo Itu

Beberapa waktu terakhir ini saya rutin lagi beli nasi jinggo. Nasi jinggo merupakan nasi bungkus yang dibungkus daun pisang, biasanya sih porsinya dikit dengan lauk juga sedikit. Tapi pastinya yang bikin beda adalah sambelnya yang pedes mantep.

Dulu banget mungkin sekitar 15 tahun yang lalu nasi jinggo itu harganya cuman seribu, banyak banget dagangnya di sekitaran kampus unud sudirman sampe ke sesetan.

Tapi sekarang yang saya temui nasi jinggo harganya minimal 5 rb bahkan ada yang lebih tergantung lauknya. Salah satu yang terkenal itu nasi jinggo marimar, katanya sih letanya di renon tapi pastinya saya ngak tau hehehehe…. soalnya saya cuman dapet pas dikasi minta atau dapet menu buka puasa di masjid, kebayang dah buka puasa pake yang pedas…

Nah yang saya ceritain ini adalah nasi bungkus yang saya beli di dekat masjid At Takwa, ditimurnya itu setiap pagi ada dagang nasi bungkus, ngak tau itu nasi jinggo apa bukan ya… tapi sih menurut saya itu nasi jinggo. Saya sih beli kalo ada permintaan istri, maklum beliau suka banget makanan pedas. Menurut istri saya nasi lumayan banyak, lauknya lengkap dan pastinya sambelnya maknyos deh, buat lidah bergoyang di pagi hari.

itu penampakan bungkusnya…

dan ini penampakan isinya, ada nasi, mie, tempe goreng, telur goreng dan be siap mesitsit (ayam suwir)

disana juga jual gorengan, ote ote dan tahu isi yang rasanya mirip banget dengan buatan ibunda di kampung halaman.

saya ngak lagi promosi, tapi kalo lagi lewat silahkan dah mampir…

Jadi Kangen

Jadi Kangen

Ceritanya lagi ngubek ngubek youtube karena lagi pengen ngabisin kuota ( kuota tersisa banyak hehehe), eh ketemu sebuah video yang mengingatkan kota kelahiran saya.

Jadi kangen nih, ada memori yang indah jika mendengarnya…

mau tau videonya, yuk disimak

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”ZqI8BEBcFHw”][/youtube]

padahal baru beberapa minggu saya pulang tapi saya ngak sempet main kebanyak tempat hehehe

ini ada beberapa fotonya

Baa, Kenalan Dulu Sama Si Kecil Yang Lincah Ini

Baa, Kenalan Dulu Sama Si Kecil Yang Lincah Ini

Kucing kecil adalah seekor kucing yang belum ada namanya karena memang ngak punya pemilik hehhe. Si kecil ini adalah satu dari 3 ekor kucing liar yang sering mampir kerumah buat cari makan.

Kalo dihitung sih mungkin lebih dari 3 ekor kucing liar yang sering nongkrong dirumah.

Si kecil ini hobinya loncat-loncat dan garuk-garuk dengan kukunya. Yang paling saya suka, dia suka berburu cicak, pernah juga sih terlihat makan kadal hehhe.

Mudah-mudahan ntar bisa nangkep tikus juga deh seperti seniornya si hitam yang jago nangkep tikus dan burung ( mudah-mudahan bukan burung tetangga yang dimakan ya) mau lihat video sihitam lagi makan tikus silahkan klik tautan ini

Hari Libur Mesti Tetep Kirim Barang

Hari Libur Mesti Tetep Kirim Barang

 

Jadi ceritanya kemarin malam toko online saya dapet orderan, pembeli lumayan cepet banget responya. Sepertinya Beliau memang sangat menginginkan produk yang saya jual, sampai malam itu langsung melakukan pembayaran. Setelah menyiapkan order beliau saya baru sadar wah ternyata dia minta POS sebagai jasa pengirimannya.

karena ini sabtu malam, berarti senin nih baru bisa kirim pesanan beliau. Eh hari ahad pagi, beliau kirim pesan, menanyakan orderannya sudah dikirim apa belum. Saya jawab ya jujur aja belum hehehe

Karena sepertinya memang beliau perlu banget nih sama produknya, maka ahad pagi sekitar jam 10 ( setelah car free day di renon) saya ke kantor besar di renon, berharap buka. karena biasanya kan hari ahad gini tutup.

Dan sampai disana ternyata buka, eh senangnya hatiku ๐Ÿ™‚ orderannya bisa dikirim lebih cepat.

Note : saya ngak tau kalo hari ahad kantor Pos itu buka dari jam berapa sampai jam berapa?

 

Nyemput Anak Di Pantai Sindu Sanur

Nyemput Anak Di Pantai Sindu Sanur

Hari ini kebagian jemput anak yang lagi Outing Class di Pantai Sindu Sanur. Berangkatnya sih dianter mamanya, nah saya kebagian jemputnya aja. Eh pas saya sampai lokasi ternyata acara sudah mau selesai. jadi bisa langsung pulang nih hehhe

oh ternyata ngak, Alika kegoda temen temennya yang begitu acara selesai langsung nyemplung dipantai hehehe jadi dia ikutan mewek deh pengen ikut nyemplung.

Untung aja dia cuma mau main air, ngak bener bener mau berenang hehehe

Liat kanan kiri eh ternyata tempatnya bagus banget ya

pantai-sindu

Pasirnya putih dan airnya juga jernih, tapi yang pastinya bikin seneng ya itu ombaknya tenang banget, jadi anak anak bisa leluasa berenangnya.

Disana juga ada penangkaran penyu

plang-nama

 

disana ada penyunya juga dengan ukuran yang menurut saya lumayan gede, ada juga anaknya dan pastinya ada tempat pengeraman telur penyunya juga.

 

penyu
penyunya lumayan gede ya

 

tukik
anak penyu

 

telur-penyu
Sarang Telur Penyu
Terharu Nonton Video Ini

Terharu Nonton Video Ini

Betapa hebatnya mereka, mempunyai semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu. terlihat juga banyak yang dari mereka sudah sepuh tapi tetap punya semangat tinggi. Semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan keberkahan kepada mereka.

Semoga video ini menjadi penyemangat.

 

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”y0fncbasUOw”][/youtube]

Si Hitam Makan Tikus

Si Hitam Makan Tikus

Kucing hitam tanpa nama ini memang sering banget mapir kerumah, kadang buat nyari cicak atau sekedar minta makan. Ya dia memang suka banget berburu cicak atau binatang kecil lainnya. Kadang makan belalang kadang juga burung bisa dia tangkap dan dimakannya.

nah kebetulan nih dia lagi nagkep tikus, entah dimana dia dapetnya tikusnyaย  nah ini yang buat saya demen sama kucing ini, karena dia masih makan tikus hehehe jadi sekalian dia jagain rumah dari tikus

Nih video pas dia lagi makan tikus ๐Ÿ™‚

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”snMgaTzD6K4″][/youtube]

Main Ke Sanur Pagi Ini

Main Ke Sanur Pagi Ini

Gara gara si kecil Alika ngambek subuh subuh minta ke sanur ya terpaksa deh nurutin keinginannya, karena memang jarang ahad pagi saya bisa ngajak dia jalan jalan, karena saya dan istri biasanya ada kegiatan rutin setiap ahad pagi.

Lumayan dapet foto foto dan beli jagung bakar…

matahari-terbit-sanur
Mataharinya masih malu malu hihihi

 

sanur-2

 

sanur

 

sanur-5

 

sanur-6

 

sanur-3

 

sanur-pagi-ini

Surah Abasa ~ Ust Abdul Qodir

Surah Abasa ~ Ust Abdul Qodir

Dapet video ini pertama kali di group WA, ternyata bener bacaannya bikin adem banget.

silahkan deh disimak videonya berikut ini ( video dari chanel youtube salam jambi )

 

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”M490_MRv6S4″][/youtube]

 

video lainnya

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”Ydy9wvwrE_E”][/youtube]