Tikus Ini Bikin Saya…

No comment 1063 views

Suatu pagi keadaan rumah tempat saya tinggal berjalan dengan normal, sampai suara anak saya memecah keheningan pagi,"Pa, itu mesin cuci kok bunyinya aneh"

Tanpa berpikir panjang langsung saja saya samperin tu mesin cuci dan bener aja ada suara aneh dan bau sesuatu yang terbakar. Langsung saya matikan dan cabut kabelnya. Sambil garuk-garuk kepala, kepala saya kemudian saya pakai buat mikir. Tapi ndak ketemu jawabannya. Maklum otak di kepala saya ngak paham dengan kejadian ini.

Setelah beberapa lama saya berpikir saya kemudian memberanikan diri untuk menghidupkan mesin cuci lagi, siapa tau saya bisa mendapatkan jawaban dari masalah ini 🙂

Ketika dihidupin ada bau terbakar dan sebuah suara misteri yang aneh. Wah ternyata bener aja setelah saya bongkar ada sesosok tikus yang terjebak didalam mesin cuci.

Si tikus ini gosong tersengat aliran listrik dan membuat kabel-kabel dalam mesin cuci banyak yang mengelupas.

tikus terjebak di mesin cuci

yang akhirnya saya harus manggil tukang service mesin cuci nih. Karena kabel yang putus lumayan banyak dan sepertinya tidak bisa saya sambung satu-satu.

Ternyata bukan kabelnya aja yang rusak, tapi kena automatik dan valve (gitu sih yang tertera di notanya ) hehehe

ini penampakan yang diganti

yang mesti diganti

jadi buat agan-agan sekalian mesti hati hati nih sama tikus, jika memungkinkan taruh sesuatu di sekitar mesin cuci anda yang membuat sitikus menjauh. Saran mekaniknya sih sekitarnya itu dikasi oli bekas.

 

author
seorang yang ngak jelas pekerjaannya, makanya sering bingung kalo di tanya pekerjaannya apa silahkan temui saya di Gplus https://plus.google.com/+DianSonata1