Nasi Jinggo Itu

No comment 102 views

Beberapa waktu terakhir ini saya rutin lagi beli nasi jinggo. Nasi jinggo merupakan nasi bungkus yang dibungkus daun pisang, biasanya sih porsinya dikit dengan lauk juga sedikit. Tapi pastinya yang bikin beda adalah sambelnya yang pedes mantep.

Dulu banget mungkin sekitar 15 tahun yang lalu nasi jinggo itu harganya cuman seribu, banyak banget dagangnya di sekitaran kampus unud sudirman sampe ke sesetan.

Tapi sekarang yang saya temui nasi jinggo harganya minimal 5 rb bahkan ada yang lebih tergantung lauknya. Salah satu yang terkenal itu nasi jinggo marimar, katanya sih letanya di renon tapi pastinya saya ngak tau hehehehe.... soalnya saya cuman dapet pas dikasi minta atau dapet menu buka puasa di masjid, kebayang dah buka puasa pake yang pedas...

Nah yang saya ceritain ini adalah nasi bungkus yang saya beli di dekat masjid At Takwa, ditimurnya itu setiap pagi ada dagang nasi bungkus, ngak tau itu nasi jinggo apa bukan ya... tapi sih menurut saya itu nasi jinggo. Saya sih beli kalo ada permintaan istri, maklum beliau suka banget makanan pedas. Menurut istri saya nasi lumayan banyak, lauknya lengkap dan pastinya sambelnya maknyos deh, buat lidah bergoyang di pagi hari.

itu penampakan bungkusnya...

dan ini penampakan isinya, ada nasi, mie, tempe goreng, telur goreng dan be siap mesitsit (ayam suwir)

disana juga jual gorengan, ote ote dan tahu isi yang rasanya mirip banget dengan buatan ibunda di kampung halaman.

saya ngak lagi promosi, tapi kalo lagi lewat silahkan dah mampir...

author
seorang yang ngak jelas pekerjaannya, makanya sering bingung kalo di tanya pekerjaannya apa silahkan temui saya di Gplus https://plus.google.com/+DianSonata1